Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia kembali mewakili Indonesia Di ASP bangkok

 

Banda Aceh- Dosen dan Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia kembali meraih prestasi gemilang, menjadi perwakilan Indonesia di Asia Summer Program (ASP) yang berlangsung di Thailand. Perwakilan dari Universitas Ubudiyah Indonesia adalah  Ferdi Nazirun Sijabat dari kalangan dosen, Zafira Fedhila (Prodi Teknik Informatika) dan Irawati Hamdani (Prodi Farmasi) dari mahasiswa. 

Acara ini sendiri di buka secara resmi selasa (11/7) oleh pendiri ASP yang terdiri dari Dr Mathana Santiwat (Mantan Presiden/Dewan Pengurus Bangkok University), Prof Dr Rolly Intan (Rektor Universitas Kriste Petra, Surabaya), Prof Yuan Fuzhi (Wakil Presiden Josai International University) dan Prof Dr Harshint Aini Haron (Mewakili Vice Chancellor Universiti Malaysia Perlis). Acara pembukaan ini sendiri di helat di Diamond Hall, Rangsit Campus, Bangkok University.

Sebelum meresmikan pembukaan ASP 2016, kelima para pendiri tersebut menyampaikan sambutan dan harapan mereka terkait dengan pelaksanaan ASP 2016. Dr Manthana Santiwat meningatkan akan pentingnya mempererat hubungan antar universitas di kawasan Asia melalui kegiatan ASP ini. Dia berharap melalui program ini misi 3C ASP, Culture, Creativity, and Collaboration dapat diimplementasikan.

Hal senada juga dikemukakan Rektor Universias Petra Prof Rolly Intan. Dia mengingatkan bahwa pentingnya bagi mahasiswa untuk merasakan iklim internasional. Petra sebagai universitas penggas dan yang pertama kali menggelar ASP ini berharap pelaksanaan ASP kali akan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

Pembukaan ASP kemudian dimeriahkan dengan penampilan tarian kontemporer Thailand yang dipentaskan oleh mahasiswa Faculty of Communication Art, Bangkok University. Sementara itu pada sesi perkenalan peserta, masing-masing pimpinan  delegasi tampil di atas pentas memperkenalkan para peserta yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut.

Sementara itu Perwakilan dari UUI juga mengatakan Kami sangat senang bisa mengikuti kegiatan ASP ini. Karena melalui even ini selain dapat mengikuti acara perkuliahan juga bisa punya banyak teman dari berbagai negara. Dan fasilitas yang diberikan panitia juga sangat memuaskan,”papar Zefira. Hal senada juga dikemukan Irawati Hamdani yang mengaku banyak mendapat pengalaman penting dari hari pertama pelaksanaan ASP 2016.,,

ASP tahun ini diikuti sebanyak 194 peserta dari 15 universitas di Asia serta 21 mahasiswa peninjau dari University of Canberra, Australia. Kegiatan ASP dipusatkan di dua lokasi terpisah yaitu di City Campus dan Rangsit Campus. Selain mengikuti acara perkulihan, para peserta juga berkesempatan mengikuti program pelatihan tarian dan perkenalan budaya Thailand, menadakan kegiatan fun bike, serta kegiatan social dan wisata ke Kota Tua di Provinsi Samut Songkhram.

 

 

Kata-Kata Bijak
" If you do what you’ve always done, you’ll get what you’ve always gotten. (Tony Robbins) "