UUI Raih Prestasi Internasional di I-ENVEX 2016

Tiga produk inovasi UUI yang diikutsertakan pada pameran inovasi International Engineering Invention and Innovation Exhibition (I-ENVEX) 2016 di Universiti Malaysia Perlis berhasil meraih satu emas dan dua perunggu. Ketiga produk inovasi itu adalah pembuatan ekstrak Teh dari Mahkota Dewa, Aplikasi Gancio dan Smartlock Adroid.

 

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof Adjunct Marniati MKes menyebutkan ini merupakan untuk kedua kalinya UUI mengikuti pameran inovasi I-ENVEX. “Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa mengikutkan tiga produk inovasi dan bisa meraih satu medali emas dan dua perunggu. Ini adalah medali emas pertama untuk even internasional di tahun 2016,”papar Rektor UUI Prof Adjunct Marniati SE MKes. Sebelumnya di tahun 2015, UUi sudah mengoleksi 12 medali emas di even inovasi dunia.

 

Dikatakan Rektor, pihaknya akan terus mendorong dosen dan mahasiswa untuk menghasilkan produk dan karya-karya inovatif yang dapat diperlombakan di tingkat internasional. Hal ini sejalan dengan strategi UUI untuk memperkuat inovasi dan daya saing di tingkat internasional.


Even i-ENVEX 2016 yang dibuka Tuanku Raja Muda Perlis ini berlangsung selama dua hari dari 7-8 April 2016 di Kampus Unimap, Perlis. Kegiatan ini diikuti  400 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah menengah asal   Korea Selatan, Indonesia Kanada, Amerika Syarikat, Jepang, China, India, Turki, Rumania, Moldova, Bulgaria, Mesir, Iraq,  Thailand, Maroko, Kamboja, Poland, Taiwan dan Uni Emirat Arab.

 

Kata-Kata Bijak
" Manusia dibentuk dari keyakinannya. Apa yang ia yakini, itulah dia. (Bhagavad Gita) "