INFO TERKINI : Ayo Ikutan pemeran Inovasi Internasional I+Aceh 2017. Kegiatan ini terbuka untuk Umum (Masyarakat, Siswa/i SMA Sederajat, Mahasiswa, Dosen & Para Peneliti). Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website http://iplusaceh.uui.ac.id/ sampai dengan tanggal 16 April 2016.    

Stmik Ubudiyah Indonesia (yang kini menjadi Universitas Ubudiyah Indonesia) (UUI) kali ini menempati peringkat Yang sangat membanggakan 131 perguruan tinggi terbaik se indonesia dari 3.500 PTS dan PTN seluruh Indonesia, dan Peringkat 722 Asia, 8.588 Peringkat Dunia dari 22.123 Perguruan tinggi seluruh Dunia versi webometric juli 2014, Penilaian juli 2014 ini webometric masih menilai dari website stmik sebelumnya, karena website Universitas Ubudiyah Baru Aktif satu bulan yang lalu, sehingga belum banyak data yang dapat terindeks mesin pencari google kata Rektor Marniati.M.kes

Peringkat kali ini  naik dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya menempati peringkat 318 se-indonesia, dari 3.500. Perguruan tinggi negeri dan Swasta di seluruh Indonesia

Dan yang sangat membanggakan juga untuk katogori perguruan tinggi Swasta dan Negeri menduduki posisi 15 terbaik se sumatra dan katagori perguruan tinggi Swasta mampu Menembus peringkat Ke 4 terbaik se - sumatra  dari 1000 perguruan Tinggi yang ada versi webometric, peringkat 1 dan 2 diraih oleh PTS dari Sumatera Selatan, peringkat ke 3 diraih oleh PTS dari Bangka Belitung dan peringkat ke 4 diraih oleh UUI, ini merupakan kerja keras tim cyber dan seluruh dosen, mahasiswa dan Alumni UUI serta  Komitmen pengurus UUI dalam rangka  meningkatkan kinerja menuju word class cyber uiversity 2025.

Menurut Direktur Cyber Center UUI Zuhar Musliyana,S.ST   meningkatnya peringkat UUI kali ini sebagian besar disebabkan oleh naiknya peringkat visibility website UUI yang menjadi salah satu komponen atau indikator pemeringkatan Webometrics. Hal ini menunjukkan website UUI makin banyak diakses dan diapresiasi oleh masyarakat luas, khususnya di dunia cyber,lanjutnya di Kampus UUI, senin (04 /8/2014).

Webometrics yang merupakan lembaga pemeringkat web yang disusun oleh cybermatrics Lab sebagai peneliti masyarakat berbasis di Spanyol ,dengan menilai lebih dari 20.000 website se dunia,  Yang juga merupakan Pemeringkatan popularitas perguruan tinggi di dunia internet.

Prestasi lain yang cukup mengembirakan adalah Webometric juga menempatkan UUI yang baru satu bulan yang lalu website nya di aktifkan bisa Menembus Posisi 370 terbaik se indonesia yang bisa mengalahkan ribuan University lainya di Indonesia yang telah puluhan tahun sebelumnya, oleh karena itu kami sangat mensyukuri atas kerja keras semua pihak dan dukungan mahasiswa,dosen dan Alumni saat ini dan kedepan kita berkerja lebih baik dan kami optimis dalam waktu 1 tahun UUI mampu Menembus posisi 50 besar Indonesia tahun depan 2015. 

Rektor UUI Marniati M.kes menambahkan bahwa  sejak memperoleh Izin Universitas  baru 4 bulan yang lalu yaitu pada tanggal 29 april 2014, Universitas Ubudiyah Indonesia gencar melakukan terobosan di bidang teknologi informasi antara lain pengembangan sarana ICT yang memadai, pengembangan sistim informasi untuk semua unit kerja dan  penambahan bandwidth sesuai kebutuhan UUI untuk 10 tahun yang akan datang.

Dengan adanya bandwidth jaringan berkapasitas besar, UUI tidak memiliki kendala dalam hal akses informasi khususnya akses ke jurnal internasional yang dilanggan, membuat program e-learning, memberi bandwidth yang relatif memadai untuk fakultas, mahasiswa , dan unit kerja, serta memberikan kelancaran pada kesediaan layanan email UUI  kepada dosen, tenaga kependidikan, dan alumni, katanya.

Kata-Kata Bijak
" Jika Anda ingin berbahagia selama satu jam, silakan tidur siang. Jika Anda ingin berbahagia selama satu hari, pergilah berpiknik. Bila Anda ingin berbahagia seminggu, pergilah berlibur. Bila Anda ingin berbahagia selama sebulan, menikahlah. Bila Anda ingin berbahagia selama setahun, warisilah kekayaan. Jika Anda ingin berbahagia seumur hidup, cintailah pekerjaan Anda. (Promod Brata) "